Friday May 27, 2022

5 Kebiasaan Yang Harus Dihindari Supaya Sepatu Tidak Mudah Rusak

Auto Draft

Semua orang yang memiliki sepatu pasti akan berusaha menjaga sepatunya agar tetap awet dan tampak seperti baru. Akan tetapi mereka memiliki banyak kebiasaan buruk yang sering kali dilakukan setiap harinya padahal, kebiasaan tersebut akan merusak merusak sepatu mereka. Jika namanya kebiasaan pasti akan susah hilang, tetapi dapat dihindari dengan mengetahui apa saja yang termasuk jenis kebiasaan buruk dan akan berdampak pada keawetan sepatu. Berikut kebiasaan yang perlu dihindari supaya sepatu tidak mudah rusak.

 

1. Malas Membersihkan Sepatu

Kebiasaan yang paling umum ditemui adalah malasnya menjaga kebersihan sepatu. Bahkan ada orang yang belum pernah mencuci sepatunya 1 tahun lebih setelah membelinya. Padahal, hal tersebut lama kelamaan dapat menyebabkan kerusakan pada sepatu. Kerusakan yang timbul pada sepatu mungkin disebabkan oleh jamur dan bakteri yang berkolaborasi. Jamur yang muncul akibat sepatu jarang dicuci biasanya akan berwarna gelap dan menimbulkan aroma tak sedap.

Auto Draft

2. Melempar Sepatu Saat Selesai Dipakai

Ketika selesai melakukan suatu kegiatan yang berat, pastinya kaki akan merasa gerah dan panas karena memakai sepatu apalagi jika menggunakan sepatu dengan durasi waktu yang lama. karena tak sabar, sering kali kita melepaskan sepatu dengan cara dilempar ataupun melempar sepatu saat akan menyimpannya. Jika kebiasaan ini dilakukan secara terus menerus yang ada sepatu kalian akan menjadi rusak akibat benturan. Bisa saja kalian mendapati banyak goresan pada sepatu.

3. Mengenakan Sepatu yang Tidak Sesuai dengan Ukuran

Ketika membeli sepatu, selalu pastikan untuk menyesuaikan ukuran kaki dengan ukuran sepatu yang akan dibeli. Karena apabila ukuran sepatu yang dibeli terlalu kecil, maka akan membuat kaki menjadi sakit bahkan terluka. Selain membuat kaki sakit, sepatu yang terlalu kecil akan lebih cepat jebol karena memuat sesuatu yang berlebihan. Dan apabila ukuran sepatu terlalu besar, maka saat dipakai tidak akan nyaman karena terlalu banyak ruang tersisa didalam sepatu dan saat berjalan kemungkinan sepatu akan lebih banyak mengalami gesekan dengan jalan yang dilewati sehingga membuat sol pada sepatu menipis

4. Menekuk Sepatu

Kebiasaan menekuk sepatu akan membuat kerutan timbul pada permukaan sepatu, kerutan tersebut dapat membuat sepatu mengelupas dan menimbulkan bekas retak pada bekas tekukan. Jadi hindari kebiasaan ini ya.

5. Menyeret Sepatu

Kebiasaan yang satu ini juga kerap kali dilakukan para pemilik sepatu, biasanya kebiasaan ini timbul karena cara berjalan seseorang. Akibat dari kebiasaan ini adalah alas sepatu akan menjadi tipis dan lama kelamaan akan bolong. Biasanya sepatu orang yang memiliki kebiasaan ini akan jebol pada bagian depannya.

 

Nah itulah kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan dan harus kita hilangkan agar sepatu tetap terjaga dan awet seperti baru dibeli. Banyak orang telah menghilangkan kebiasaan buruk diatas dan mereka mendapati sepatu yang mereka miliki masih awet dan bagus. Apakah kalian tidak ingin sepatu kesayangan menjadi awet? Jika ingin terus awet mulai hilangkan kebiasaan buruk yang selalu kalian lakukan setiap mengenakan sepatu.

Dengan mengetahui apa saja kebiasaan buruk yang merusak sepatu, kalian akan mulai menghindari kebiasaan tersebut sebagai upaya menjaga sepatu tetap awet. Sepatu yang awet juga mencerminkan kepribadian pemiliknya, apakah pemilik tersebut telaten merawat atau hanya membeli tanpa merawatnya. Pakailah jasa cuci sepatu makassar untuk hasil lebih maksimal. Semoga menambah pengetahuan kalian tentang sepatu.

x6zo6

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top