Friday May 27, 2022

Tips Memilih Baju Terusan untuk Bayi

Auto Draft

Baju terusan merupakan baju yang bagian bawah dan atasnya menyatu. Baju jenis ini cocok digunakan saat musim dingin maupun hujan, karena biasanya baju terusan terbuat dari bahan katun maupun wol. Saking banyaknya jenis baju terusan, kita sering bingung saat membelinya.

Baju terusan sangat cocok digunakan untuk bayi laki-laki maupun perempuan karena desainnya yang menarik. Baju ini terbilang simpel, sehingga sangat direkomendasikan untuk dipakai. Adanya kancing pada baju memudahkan kita saat ingin mengganti popoknya. Tidak hanya di situ, desainnya yang menyatu dan menutupi seluruh tubuh bayi membuat bayi tertutup dengan aman dan bayi masih bisa bergerak dengan bebas.

Auto Draft

Jika musim dingin, pilihlah baju terusan yang berbahan tebal, pun sebaliknya, jika musim panas, pilihlah baju terusan yang berbahan tipis. Jika anda hendak membeli baju terusan untuk bayi, berikut tips dan triknya.

Artikel terkait : Dress Newborn

  • Bagi bayi yang mulai aktif bergerak, lebih cocok menggunakan tipe celana

Baju terusan tipe celana sangat cocok untuk bayi berumur 3 bulanan. Pada usia ini, kaki bisa sedang aktif-aktifnya bergerak. Baju tipe celana cocok karena kancingnya yang tidak dapat diubah-ubah. Selain itu, di umur 3 bulan ini, kita jadi lebih sering mengganti popok bayi. Jadi akan lebih mudah saat menggantinya.

  • Tipe two-way yang bisa dijadikan rok atau celana

Bagi bayi yang baru lahir, tipe two way ini cocok dipakai karena bisa dijadikan dress. Tipe ini memiliki kancing di bagian depan, sehingga bisa dipakai sebagai rok atau celana jika bayi mulai aktif bergerak. Sayangnya tipe ini masih sulit ditemukan.

  • Pertimbangkan bahan yang mudah dicuci

Karena baju bayi rawan terkena noda, maka pilihlah baju bayi yang mudah dicuci, mudah kering dan warnanya menyamarkan noda seperti bahan katun. Hal ini sekaligus untuk mempermudah pekerjaan kita.

  • Mudah saat memakainya

Poin penting lainnya ketika memilih baju terusan untuk bayi adalah mudah dipakai. Misalnya baju yang terlalu banyak kancing jelas akan lebih merepotkan saat menggantinya. Apalagi bayi bakal sering gonta ganti pakaian. Misalnya basah terkena air, sisa makanan dan lain sebagainya. Hindari juga pakaian yang terlalu banyak pernak perniknya.

  • Cari motif yang menarik

Motif baju terusan untuk bayi yang menarik bisa digunakan saat jalan-jalan. Motif yang menarik juga cocok sebagai hadiah jika teman anda memiliki bayi. Selain itu juga sangat cocok untuk mengabadikan momen.

  • Sesuaikan bahan baju dengan cuaca

Kita juga perlu memperhatikan cuaca sehingga kita tidak salah memilih baju terusan untuk bayi. karena bayi masih sangat rentan terhadap perubahan cuaca. Bahan katun atau kasa yang breathable sangat cocok digunakan saat cuaca panas, karena bahannya yang sejuk. Jika sedang musim dingin, maka pilihlah bahan yang lebih tebal.

 

Enam cara memilih baju terusan bayi di atas tidak bersifat mutlak, sehingga kalian bebas mengekspresikan baju untuk bayi yang seperti apa. Tetapi, yang perlu digaris bawahi adalah kita harus mengutamakan kenyamanan dan keamanan bayi itu sendiri. Jangan sampai karena kita sebagai orang tua terlalu asik menuruti ego dengan seenaknya mendandani bayi kita, justru membuat bayi merasa tidak nyaman.

Baju-baju di atas juga bisa kita temukan di situs jual beli online. Semoga tips memilih baju terusn untuk bayi di atas dapat membantu anda ketika ingin membelinya.

 

Sumber artikel dari situs https://twomixofficial.com

x6zo6

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top